Pusatnya Berbagai Macam Batik. Batik Pria, Batik Wanita, Batik Anak2 dan Aksesoris Batik Lainnya. Kualitas Asli SOLO
 

BATIKLAKSMI.COM

Pusatnya BERBAGAI MACAM BATIK SOLO

 

 

 

 

 

PRODUK KAMI:

 

-

Bantal Batik

-

Kaos Batik

-

Kemeja batik

-

Blus Batik

-

Daster Batik

-

Rok Batik

-

Sandal Batik

-

Celana Batik

-

Jilbab Batik

-

Mukena Batik

-

Sajadah Batik

-

Sprei Batik

-

Bahan Batik

-

Sutera Batik

-

Interior Batik

call/sms us at :       

(62 21) 536 522 78

          or                      

(62) 0813 146 00 283

              or

(62-21) 95 1000 50

 

email:        sales@batiklaksmi.com

showroom:

1. Raden Mas Said, SOLO

                                             

2. Kemanggisan, Jak-Bar

 

 

del.icio.us
Furl
Google
ma.gnolia
Netscape
Netvouz
RawSugar
reddit
Shadows
Simpy
Sphinn
StumbleUpon
Yahoo MyWeb

      

Rayakan dengan Batik, Mengapa Tidak?

 
 
 
Fleurs in Batik karya Bethania Agusta T
 
 
 
Mengapa hanya busana berwarna pink yang menjadi pilihan anda untuk merayakan Hari Valentine? Kalau anda masih muda, mengapa tak menjajal busana batik yang trendy, bersifat muda, dan romantis?

Busana batik karya Bethania Agusta T (17), satu dari 10 finalis Lomba Rancang Busana Batik 2008 (LRBB 2008), yang telah digelar di Jakarta pada Januari lalu, bisa kita jadikan pilihan. Ia mengangkat tema Fleurs in Batik untuk rancangannya yang ikut lomba itu.

Bethania membuat busana-busana tersebut untuk para perempuan muda--17-27 tahun. Ia memang ingin busana batik hidup di kalangan muda. Makanya, siluetnya melebar (A line), memiliki entire line (potongan di bawah dada), memerlihatkan bahu, dan paling panjang sampai di atas lutut, supaya tak mengganggu gerak, meskipun tetap feminin. 

Sesuai dengan tema tersebut, busana dari bahan batik katun motif gentong, yang berwarna cokelat, itu ditempeli bunga-bungaan kecil dari bahan batik katun berwarna cerah. Pilihan warna bunga-bungaan tersebut adalah biru, putih, pink, dan kuning. 

Bahan batik katun warna-warni itu digunting-gunting dan dijahit sehingga menjadi serupa bunga-bunga kecil. Bagian tengah setiap bunga-bungaan tersebut diberi pita kecil untuk mewakili putik bunga. Bunga-bungaan itu dijahit ke bagian bahu, dada, pinggang atau bawah busana.

"Saya memilih bunga karena bunga identik dengan perempuan dan memiliki detail yang kuat," jelas sang mahasiswa tingkat 2 ESMOD Jakarta, sebuah sekolah mode profesional, tentang tema yang diangkatnya.

Setiap busana diberi hiasan bunga-bungaan dengan satu warna saja. Setiap konsumen bisa memilih salah satu warna tersebut.

Untuk mereka yang tomboy, Bethania memberi pilihan busana yang bahan jaring (tulle) di bagian bawah dalamnya sengaja digunting tak rata.

Untuk sepatunya, ia menyarankan high heels. Tapi, imbuhnya, "Pakai boots juga cocok. Tapi, harus yang ada haknya."

source: KOMPAS, Jakarta

       

 

copyright 2008@BATIKLAKSMI